Ahli Sumur Bor Yogyakarta

Hadirkan Sumber Air Bersih Sehat Melimpah Setiap Saat Tanpa Terpengaruh Musim di Tempat Anda Apapun Kebutuhannya


sumur bor jogja


Ahli Sumur Bor Yogyakarta – Layanan Jasa Sumur Bor Yogyakarta – Profesional & Bergaransi

sumur-borKami Ahli sumur bor Yogyakarta adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan jasa sumur bor dengan area pelayanan mencakup seluruh wilayah  di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sumur Bor saat ini menjadi solusi terbaik bagi warga Yogyakarta yang membutuhkan sumber air bersih, sehat, dalam jumlah banyak tanpa terpengaruh musim.

Keunggulan Sumur bor jika digunakan sebagai sumber mata air adalah air yang dihasilkan sangat jernih, bersih sehat, bebas dari bau & biaya perawatannya murah. Hal ini dikarenakan lokasi sumber mata airnya terletak jauh di bawah permukaan tanah sehingga mampu menghasilkan air dengan kualitas tinggi, karena jauh dari bahan-bahan penyebab polusi air, sehingga sangat baik utk dikonsumsi. Perawatan sumur bor (berdasarkan pengalaman Ahli sumur bor Yogyakarta) biasanya hanya terkonsentrasi pada perawatan pompa air yang digunakan bukan terletak pada pipa atau peralatan lain. Setiap sumur bor pasti menggunakan pompa air berkualitas tinggi, sehingga jarang terjadi masalah, itulah sebabnya kenapa perawatan sumur bor bisa menjadi murah.

Jika dilihat lagi, setiap orang pasti membutuhkan sumber mata air seperti sumur bor yg mampu menghasilkan air sehat, bersih, jernih, dalam jumlah banyak setiap saat tanpa terpengaruh musim, hanya saja utk membuat sumur bor di Yogyakarta tidak bisa sembarangan, haruslah pihak yg benar-benar faham dengan kondisi geologis di Yogyakarta.

Oleh karena itu kami Ahli Sumur Bor Yogyakarta hadir utk memberikan solusi bagi Anda yang ingin membuat sumur bor di Yogyakarta. Untuk memanfaatkan layanan jasa sumur bor dari kami silahkan hubungi kami di sini :

Layanan Konsumen via Telepon / SMS / WA 24 jam di nomor berikut :

layanan-pelangganAlamat kami :

  • Jl. Imogiri Timur km.13, Blawong, Kembangsongo RT 02 Trimulyo, Jetis, Bantul, Yogyakarta

Jika Anda datang ke kantor kami, silahkan datang pada jam operasional kantor sebagai berikut :

  • Senin – Jum’at : 08.00 – 16.00 WIB
  • Sabtu : 08.00 – 14.00 WIB
  • Minggu & Hari Besar : Libur

Dengan didukung jajaran tukang sumur bor BERPENGALAMAN serta peralatan pengeboran yang canggih dan selalu diupgrade setiap saat, kami selalu siap utk membuat sumur bor sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Disclaimer : Kantor kami memang berlokasi di Bantul, tetapi area layanan jasa pembuatan sumur bor dari kami meliputi semua wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta sampai tingkat kecamatan dan desa serta daerah disekitarnya.

Mengetahui Lebih Lanjut Tentang Sumur Bor

Sumur bor merupakan sumur yg dibuat dengan mengebor tanah atau bebatuan utk memperoleh air. Pada jaman dahulu Sumur dapat berupa sumur galian dengan timba sebagai perlengkapanya, serta terowongan miring atau pipa utk mengalirkan air ke tempat-tempat yg dikehendaki, misalnya bak mandi, atau bisa juga berupa sumur bor dangkal yg kemudian dilengkapi dengan pompa penyedot bukan pompa mesin. Sumur artesis merupakan sumur bor yg airnya menyembur keluar, sehingga tidak dibutuhkan pompa.

Sumur bor disebut juga Deep Well karena memiliki kedalaman antara 20 meter – 150 meter. Kedalaman sumur bor yang akan dibuat ditentukan oleh jumlah kebutuhan air & kedalaman sumber mata air bawah tanah .

Sumur bor bisa dimanfaatkan untuk banyak hal antara lain sebagai berikut :

  1. Rumah pribadi
  2. Perhotelan
  3. Perkantoran
  4. Rumah sakit
  5. Irigasi sawah
  6. Peternakan
  7. Wahana kolam renang atau waterboom
  8. Perguruan tinggin & sekolah-skolah
  9. Dan masih banyak lagi

Dokumentasi Kegiatan Ahli Sumur Bor Yogyakarta

Berikut beberapa dokumentasi aktifitas Ahli sumur bor Yogyakarta beserta jajaran tukang sumur bor dalam proses pembuatan sumur bor yg dilakukan di daerah Yogyakarta :

Masih banyak lagi dokumentasi yang tidak bisa kami sampaikan semuanya di sini

Kami Ahli Sumur Bor Yogyakarta, didukung oleh tukang sumur bor Yogyakarta yg sudah BERPENGALAMAN selama bertahun-tahun dalam membuat sumur bor dgn berbagai kondisi tanah & lingkungan daerah istimewa Yogyakarta. Tukang sumur bor kami sudah BERPENGALAMAN membuat sumur bor di wilayah perkotaan, pedesaan, pegunungan, pantai, dataran rendah, dataran tinggi, persawahan dan perkebunan di Yogyakarta.

Staff tukang sumur bor kami akan bekerja secara terkoordinir & rapi dengan tahapan kerja yang jelas & profesional, sehingga akan menghasilkan sumur bor berkualitas tinggi.

Sumur Bor VS Sumur Galian

Sebagian besar yang tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta pastinya sudah tidak asing lagi dengan Sumur Galian. Sumur Galian memilki perbedaan yg sangat besar dengan sumur bor. Jika Anda bingung utk memutuskan apakah akan membuat sumur bor atau sumur bor, berikut kami berikan perbandingan keduanya.

sumur galian vs sumur bor

Kelebihan Sumur Galian

  • Kedalaman sumur tidak terlalu dalam

Biasanya sumur galian memiliki kedalaman kurang dari 20 meter, sehingga memudahkan pembuatan sumur galian

  • Diameter sumur lebih besar daripada sumur bor

Tujuannya agar sumur galian bisa menampung & memiliki debit air yang banyak.

  • Biaya pembuatan yang lebih murah

Untuk pembuatan sumur galian, hanya dibutuhkan peralatan sederhana, atau tidak serumit & secanggih alat yg digunakan ntk membuat sumur bor, sehingga biaya pembuatannya menjadi murah

Kekurangan Sumur Galian

  • Diameter yang besar, membutuhkan tempat yg luas, sehingga memakan banyak tempat. Sangat sulit jika membuat sumur galian di daerah padat penduduk.
  • Biaya perawatan lebih mahal

Hal ini disebabkan, hampir semua sumur galian saat ini dipasangi dengan pompa air. Jadi mengeluarkan 2x biaya, yaitu pembuatan sumur dan pemasangan pompa. Belum lagi jika sumur galian ditutup, tentu resiko perawatan akan sangat besar. Sumur yang lubangnya ditutup, bisa menghasilkan gas yg berbahaya bagi manusia atau tidak ada oksigen sehingga bisa menyebabkan kematian. Bahkan sering kita dengar ada orang meninggal di sumur karena ingin melakukan perbaikan & orang yang ingin menolong juga ikut meninggal.

  • Sumur Galian mudah tercemar

Tentu saja kondisi ini tidak diinginkan siapa saja, tetapi karena dengan perkembangan jaman semakin maju, semakin banyak industri, semakin banyak populasi manusia sehingga sangat memungkinkan sumur yang tadinya jauh dari penyebab polusi jadi mudah tercemar.

  • Pemakaian sumur galian tidak bisa utk skala besar

Debit sumur galian sangat terbatas. Sumur galian paling banyak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, sehingga jika Anda membutuhkan air dalam jumlah besar setiap saat seperti utk kebutuhan hotel, perkantoran, rumah sakit, wahana wisata waterboom dan lain-lain, maka sumur galian tidak bisa mencukupinya.

  • Ketersediaan air di sumur galian sangat terpengaruh musim

Dengan kedalaman yg tidak terlalu dalam, menyebabkan air pada sumur galian akan sangat berkurang atau bahkan habis pada saat musim kemarau.

Kelebihan Sumur Bor

  • Pembuatan sumur bor lebih cepat

Walaupun memiliki kedalaman yg lebih dalam, proses pembuatan sumur bor lebih cepat karena menggunakan peralatan mesin bor yang canggih, sehingga mempercepat proses pengeboran.

  • Sumur bor tidak memakan banyak tempat

Diameter sumur bor yg kecil, hanya membutuhkan tempat yang kecil, sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki atau berada di daerah padat penduduk.

  • Sumur bor tidak mudah tercemar

Kedalaman sumber mata air yang berada jauh dipermukaan, membuat sumur bor tidak mudah tercemar, karena polutan atau bahan-bahan pencemar banyak terdapat di permukaan tanah atau berada di kedalaman tanah yg dangkal. Selain itu sumur bor dilengkapi dengan pipa yang sangat rapat sehingga terhindar dari pencemaran, sehingga air yg dihasilkan berkualitas tinggi.

  • Ketersediaan air di sumur bor selalu ada dan melimpah

Hal ini dikarenakan sumber mata air di bawah tanah yg disebut dengan akuifer, merupakan kolam air bumi dengan jumlah melimpah & selalu tersedia setiap saat apapun musimnya.

  • Sumur Bor bisa digunakan untuk beragam keperluan

Karena memiliki debit air yg melimpah, sumur bor bisa dimanfaatkan utk berbagai keperluan, antara lain rumah tangga, rumah sakit, hotel, rumah makan, perguruan tinggi, wahana waterboom, pertanian, industri dan masih banyak lagi.

Kekurangan Sumur Bor

  • Biaya pembuatan lebih mahal

Hal ini dikarenakan peralatan yang lebih banyak, serta kebutuhan lain seperti pipa, dan peralatan lain, sehingga membutuhkan biaya yang lebih banyak daripada sumur galian.

  • Menggunakan pompa air yang lebih mahal

Pompa air yang digunakan untuk sumur bor berbeda dengan pompa air yg biasa digunakan utk sumur galian. Pompa yg digunakan merupakan pompa bertekanan tinggi, atau yang juga dikenal dengan jet pump atau pompa air submersible.

Manfaat Menggunakan Sumur Bor Sebagai Sumber Mata Air

  • Air selalu bersih & tidak akan keruh
  • Air selalu melimpah setiap saat, tidak perlu bingung jika kapan saja butuh air dalam jumlah banyak selalu siap walaupun sedang musim kemarau
  • Bisa dibuat pada segala medan (tanah, pasir, bebatuan, pegunungan)
  • Tidak memakan banyak tempat, bandingkan dengan sumur tradisional yg sangat memakan banyak tempat
  • Untuk rumah dengan ukuran kecil, selalu bisa mendapatkan jarak ideal dari septic tank & memenuhi aturan kesehatan
  • Kualitas air selalu bagus bahkan semakin bagus dengan semakin bertambahnya usia sumur
  • Resiko tercemar sangat kecil, karena berada pada kedalaman yg berada jauh di bawah penyebab kontaminasi
  • Jumlah air yang dibutuhkan bisa dihitung dan disesuaikan dengan kapasitas sumur yang akan dibuat
  • Satu sumur bor bisa dibuat dan digunakan secara personal misal utk rumah tangga, tetapi juga bisa dibuat dan digunakan bersamaan, misalnya untuk irigasi pertanian
  • Sumur bor tidak akan mengganggu atau mengurangi sumur-sumur biasa yg berada disekitarnya
  • Sumur bor mampu mengatasi masalah air keruh dan air atau tanah yang mengandung zat besi tinggi, sehingga sangat cocok utk daerah dengan tanah yang memiliki kandungan zat besi tinggi. Kandungan zat besi dalam air bersifat merusak, jika digunakan utk mencuci baju, maka lama kelamaan baju akan menjadi kekuningan, selain itu juga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada kulit jika dipakai utk mandi & yang paling berbahaya adalah bisa menyebabkan gangguan kesehatan jika dikonsumsi.
  • Sumur bor juga mampu mengatasi masalah air berkadar garam tinggi. Hal ini biasanya daerah pesisir pantai dimana airnya memiliki kadar garam tinggi karena dekat dengan laut.

Alasan Menggunakan Sumur Bor sebagai Sumber Mata Air

Beberapa permasalahan berikut menjadi alasan kuat untuk membuat sumur bor. Berikut beberapa permasalahan tersebut :

  • Sumur kering atau airnya sedikit sekali saat musim kemarau

Terutama terjadi pada sumur galian, sehingga menjadi momok bagi siapa saja yg mengalaminya. Tentu hal ini menjadi suatu kejadian yang memprihatinkan, karena kebutuhan air selalu tetap atau bahkan bertambah tetapi air yg dibutuhkan tidak ada.

  • Harga air PAM selalu naik

Air PAM memiliki ketersedian air yang selalu ada, hanya saja memiliki kelemahan yaitu harganya selalu naik dari tahun ke tahun. Selain itu, air PAM belum bisa menjangkau semua daerah. Kelemahan lain, bahwa pada jam-jam tertentu aliran air kecil dan jika ada maintenance maka aliran air juga terganggu di jalur yg sedang ada maintenance tersebut.

  • Sulitnya air bersih di daerah perkotaan dan untuk industri

Daerah perkotaan identik dengan kondisi kepadatan penduduk tingkat tinggi, sehingga sulit mendapatkan sumber air yg bisa menghasilkan air berkualitas tinggi. Begitu juga bagi industri, tentunya air dengan kualitas tinggi sangat dibutuhkan agar bisa menghasilkan produk dengan kualitas tinggi.

  • Air berbau karena adanya pencemaran limbah atau faktor lain

Hal ini sering terjadi di daerah industri, terutama industri yg belum memiliki sarana pengolahan limbah yang baik. Namun bagi Anda yang tinggal di daerah yang memiliki masalah air keruh atau tanah yg memiliki kandungan zat besi tinggi, dan tanah yg memiliki kadar garam tinggi.

Layanan Ahli Sumur Bor Yogyakarta – Jasa Sumur Bor Yogyakarta

Kami Ahli sumur bor Yogyakarta tidak hanya melayani pembuatan sumur bor saja, kami juga memiliki beberapa layanan lain yg bisa Anda manfaatkan. Berikut macam-macam layanan dari Ahli Sumur Bor Yogyakarta :

  1. Jasa Pembuatan Sumur Bor Yogyakarta untuk berbagai keperluan; kami melayani pembuatan sumur bor di Yogyakarta untuk berbagai keperluan sebagai berikut :
      • Jasa Sumur Bor Yogyakarta untuk Rumah Pribadi
      • Jasa Sumur Bor Yogyakarta untuk Perkantoran
      • Jasa Sumur Bor Yogyakarta untuk Hotel
      • Jasa Sumur Bor Yogyakarta untuk Pertanian, Peternakan, Perikanan
      • Jasa Sumur Bor Yogyakarta untuk Perguruan Tinggi dan Sekolah
      • Jasa Sumur Bor Yogyakarta untuk Industri atau Pabrik
      • Jasa Sumur Bor Yogyakarta untuk Wahana Water Boom & Tempat Wisata
      • Dan masih banyak lagi
  2. Jasa Suntik Sumur Yogyakarta; untuk memperbanyak debit air dan mengatasi masalah kekeringan pada saat musim kemarau tiba baik untuk sumur galian ataupun sumur bor
  3. Jasa Perbaikan Sumur Yogyakarta; untuk sumur yg sudah lama tidak dipakai
  4. Jasa Pembuatan Sumur Resapan Yogyakarta; sumur resapan berfungsi untuk pembuangan air limbah, kotoran, air cucian, air bekas MCK.
  5. Jasa Pembuatan Lubang Resapan Yogyakarta; lubang resapan hampir sama fungsinya seperti sumur resapan namun memiliki kedalaman dan ukuran yg lebih kecil
  6. Service Pompa Air; mengatasi semua masalah yang timbul pada pompa air di tempat Anda apapun tipe & merknya
  7. Jasa Sedot WC; untuk menguras & membersihkan saluran WC terutama septic tank sehingga kebersihan lingkungan terjaga namun yang paling penting adalah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan anggota keluarga

Tahapan Kerja Kami Ahli Sumur Bor Yogyakarta dalam Proses Pembuatan Sumur Bor

Sebagai Ahli sumur bor Yogyakarta, kami memiliki tahapan kerja yang jelas, sistematis dan tersusun rapi. Adapun tahapan kerja yg kami lakukan dalam pengerjaan sumur bor sesuai kebutuhan konsumen sebagai berikut :

  1. Survei lokasi; utk mengetahui kondisi lingkungan di tempat pengeboran dan di lingkungan sekitarnya (tetangga)
  2. Pengajuan penawaran biaya pembuatan sumur bor; pengajuan dana secara terperinci dalam bentuk tulisan mengenai semua kebutuhan pembuatan sumur bor
  3. Perijinan sumur bor dalam; utamanya utk pengeboran dengan kedalaman lebih dari 40 meter
  4. Survei geolistrik; utk mengetahui letak dan kedalaman sumber mata air terbaik sesuai dengan jumlah kebutuhan air
  5. Persiapan mesin bor & peralatan; mesin bor merupakan suatu rangkaian dari banyak komponen, jadi perlu dipersiapkan segala sesuatunya agar proses pengeboran berjalan dengan baik
  6. Pengadaan material; seperti semen, pipa, dan kebutuhan lain (semuanya tercantum pada point nomor 2.
  7. Pengerjaan; proses pengerboran sampai kedalaman sumber mata air yg sesuai dengan kebutuhan
  8. Desinfektan atau Sterilisasi; utk membersihkan air sumur dari kemungkinan kontaminasi selama proses pengeboran
  9. Pengujian (Uji sumur dan Uji pompa); utk mengetahui kemampuan pompa dan kemampuan atau respon sumber mata air terhadap pemompaan
  10. Penyerahan; setelah semua proses selesai kami akan serahkan kepada Anda semua hal mengenai sumur bor yang telah di buat.

Tahapan kerja di atas menjadi jaminan atau garansi dari kami utk menghasilkan sumur bor di Yogyakarta yg memiliki kualitas tinggi yaitu sumur bor yang menghasilkan air berkualitas tinggi & layak konsumsi (jernih, bersih, sehat), dan memiliki kuantitas atau jumlah air yang banyak serta tidak terpengaruh musim (apapun musimnya, air yg dibutuhkan selalu cukup).

Untuk lamanya proses pengerjaan sumur bor, tergantung pada jumlah kebutuhan air & kondisi geologi atau lapisan tanahnya. Lamanya proses pengeboran bisa berbeda-beda tiap daerah, walaupun masih dalam satu kecamatan, bahkan bisa sangat berbeda walaupun satu desa. Hal ini dikarenakan lapisan tanah di lokasi pengeboran berkaitan dengan kedalaman dan kebutuhan air. Selain itu ada beberapa hal lain yg hal yang mempengaruhi lamanya proses pembuatan sumur bor. Hal-hal tersebut antara lain :

  • Kedalaman air; Sebagai gambaran, utk pengerjaan sumur bor dengan kedalaman 30m sampai dengan 50m bisa diselesaikan dalam 3 hari dan utk kedalaman 150m atau lebih, bisa diselesaikan dalam waktu sekitar satu bulan
  • Diameter sumur; semakin besar diameternya maka pengerjaan semakin lama
  • Struktur tanah atau struktur geologi; lapisan tanah terdiri dari tanah, pasir dan kerikil akan lebih cepat selesai pengerjaannya jika dibandingkan dengan lapisan bebatuan

Untuk besarnya biaya jasa sumur bor di Yogyakarta tergantung juga pada jumlah kebutuhan air dan kondisi lapisan tanahnya. Seperti halnya lamanya proses pengerjaan, utk biaya pembuatan sumur bor juga bisa berbeda walaupun masih dalam satu kecamatan bahkan bisa sangat berbeda walaupun satu desa sekalipun. Hal ini dipengaruhi tingkat kesulitan di lokasi pengeboran. Namun besarnya biaya ini akan langsung kami sampaikan kepada Anda dan juga tertulis pada lampiran pengajuan penawaran biaya pembuatan sumur bor. Sehingga Anda sudah mengetahui besarnya biaya pembuatan sumur bor sebelum dilakukan pengeboran. Untuk proses pengerjaan sampai selesai, akan kami mulai setelah Anda menyetujui terlebih dulu besaran biaya yang kami sampaikan.

Jika Ada yang belum jelas silahkan hubungi Kami :

Ahli Sumur Bor Yogyakarta

layanan-pelanggan

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]