Jasa Pembuatan Sumur Bor di Kalasan Sleman Jogja

Bagi Anda yang membutuhkan jasa pembuatan sumur bor di Kalasan, Sleman, Jogja, hubungi Mas Pono 0857 2940 2900, Ahli sumur bor Jogja PROFESIONAL & BEPENGALAMAN, siap membantu dan melayani kebutuhan sumur bor untuk dengan sistem kerja SISTEMATIS & tersusun RAPI.

Kawasan Kecamatan Kalasan menjadi salah satu favorit pengembangan wilayah Yogyakarta dengan ditandai hunian mulai dari rumah pribadi, komplek perumahan, rumah singgah, kost-kostan, serta hotel dan villa yang semakin bertambah banyak. Lahan pertanian dan perikanan juga memegang peranan penting dalam perkembangan Kecamatan Kalasan.

Jika melihat dari data http://www.kependudukan.jogjaprov.go.id tentang jumlah penduduk berdasarkan pekerjaan pada semester 2 tahun 2015, penduduk di wilayah kalasan sebagian besar berprofesi sebagai karyawan swasta. Hal ini dikarenakan, letak Kecamatan Kalasan yang berdekatan dengan Kota Jogja membuat para penduduknya memilih untuk bekerja sebagai karyawan swasta di berbagai bidang pekerjaan pada perusahaan yang ada di Kota Jogja Kecamatan sekitar.

Selain itu, data tersebut juga menunjukkan banyaknya penduduk yang merupakan pensiunan dengan jumlah terbesar yang mendiami kawasan Kecamatan Kalasan. Hal ini bisa disebabkan karena kawasan kalasan merupakan kawasan yang tenang, namun tidak jauh jaraknya dari kota Jogja, sehingga menjadi alternatif yang sangat baik untuk mengisi hari tua.

Banyaknya tempat wisata seperti Balai Peninggalan Purbakala (BP3) Yogyakarta yang memiliki koleksi peninggalan sejarah bernilai tinggi, Candi Kadisoka yang merupakan candi peninggalan agama hindu yang terletak di dusun Kadisoka, Desa Purwomartani, Candi Kalasan yang merupakan candi budha yang berada di Kalibening, Kalasan, Candi Kedulan dan Candi Sambisari yang merupakan candi yang berada di bawah permukaan tanah, serta Candi Sari yang berada di Dusun Bendan Kalasan, menjadi daya tarik yang sangat luar biasa bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kalasan. Dengan banyaknya tempat wisata sangat memicu perkembangan penginapan di sekitar wilayah tersebut.

Tidak ketinggalan pula yang juga sangat mempengaruhi perkembangan perekonomian di daerah Kalasan adalah dengan adanya pabrik-pabrik besar berskala internasional dan menyerap banyak tenaga kerja dari daerah Kalasan dan sekitarnya, bahkan dari luar Jogja.

Dengan gambaran kondisi daerah Kalasan tersebut di atas, kebutuhan sumber mata air yang bersih dengan jumlah air yang banyak tanpa terpengaruh musim utamanya untuk memenuhi kebutuhan mulai dari kebutuhan untuk irigasi pertanian, operasional pabrik, kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga, sampai dengan kebutuhan untuk penginapan dan hotel, sangat wajib untuk dipenuhi. Sumber air yang bisa memenuhi kebutuhan di atas hanya bisa dilakukan dengan sumur bor.

Dengan sumur bor sebagai sumber mata air untuk berbagai keperluan di daerah Kalasan, setidaknya akan mendapatkan manfaat sebagai berikut :

  • Bisa dibuat pada segala medan (tanah, pasir, bebatuan, pegunungan)
  • Tidak memakan banyak tempat, bandingkan dengan sumur tradisional yang sangat memakan banyak tempat
  • Air selalu bersih dan tidak akan keruh
  • Air selalu melimpah setiap saat, tidak perlu bingung jika kapan saja butuh air dalam jumlah banyak selalu siap walaupun sedang musim kemarau
  • Untuk rumah dengan ukuran kecil, selalu bisa mendapatkan jarak ideal dari septic tank & memenuhi aturan kesehatan
  • Kualitas air selalu bagus bahkan semakin bagus dengan semakin bertambahnya usia sumur
  • Resiko tercemar sangat kecil, karena berada pada kedalaman yang berada jauh di bawah penyebab kontaminasi
  • Jumlah air yang dibutuhkan bisa dihitung dan disesuaikan dengan kapasitas sumur yang akan dibuat

Area Layanan kami untuk Jasa Sumur Bor di Sleman :

Kami ahli sumur bor Jogja telah berpengalaman membuat sumur bor di berbagai tempat dengan beragam kondisi tanah yang berbeda-beda di daerah Yogyakarta. Kami melayani pembuatan sumur bor di Jogja untuk keperluan sebagai berikut :

  1. Rumah Pribadi
  2. Irigasi Pertanian
  3. Peternakan
  4. Perikanan
  5. Kost-kostan
  6. Apartemen
  7. Hotel
  8. Pekantoran
  9. Sekolah
  10. Universitas
  11. Pabrik
  12. Bisnis pencucian mobil dan motor
  13. Bisnis pencucian pakaian atau laundry
  14. Kolam renang dan wahana waterboom
  15. Restoran
  16. Rumah sakit
  17. Dan masih banyak lagi (tidak bisa kami sebutkan semuanya di sini)

Berikut beberapa dokumentasi proses pembuatan sumur bor yang pernah kami lakukan :

Untuk dokumentasi lengkapnya bisa di klik di dokumentasi pembuatan sumur bor

Untuk bisa memanfaakan layanan jasa pembuatan sumur bor di Kalasan Sleman Jogja dari Ahli Sumur Bor Jogja silahkan hubungi :

Info Kontak Ahli Sumur Bor Jogja :

Mas Pono :
Telp / WA / SMS : 0857 2940 2900
Telp / SMS : 0877 3801 2623
Alamat : Jl. Imogiri Timur km.13, Blawong, Kembangsongo RT 02 Trimulyo, Jetis, Bantul

Pada saat menghubungi kami, silahkan sampaikan beberapa informasi berikut :

  1. Nama Anda
  2. Alamat Lengkap Anda
  3. Alamat lengkap lokasi yang akan dibuat sumur bor
  4. Keperluan pembuatan sumur bor (untuk peternakan, pertanian atau yang lain)

Setelah Anda menghubungi kami, SEGERA akan kami tindak lanjuti. Sebagai Ahli sumur bor Jogja berpengalaman, kami memiliki tahapan kerja yang jelas, sistematis dan tersusun rapi. Adapun tahapan kerja yang kami lakukan dalam pengerjaan sumur bor sesuai kebutuhan konsumen sebagai berikut :

  1. Survei lokasi
  2. Pengajuan penawaran biaya pembuatan sumur bor
  3. Perijinan sumur bor dalam
  4. Survei geolistrik (untuk mengetahui letak sumber mata air terbaik)
  5. Persiapan mesin bor & peralatan
  6. Pengadaan material
  7. Pengerjaan
  8. Desinfektan atau Sterilisasi
  9. Pengujian (Uji sumur dan Uji pompa)
  10. Penyerahan

Tahapan kerja di atas menjadi jaminan atau garansi dari kami untuk menghasilkan sumur bor yang memiliki kualitas tinggi yaitu sumur bor yang memiliki kualitas yang baik (jernih, bersih, sehat), dan memiliki kuantitas atau jumlah air yang banyak serta tidak terpengaruh musim (apapun musimnya, air yang dibutuhkan selalu cukup).

Untuk lamanya proses pengerjaan sumur bor, tergantung pada jumlah kebutuhan air dan kondisi geologi atau lapisan tanahnya. Berikut beberapa hal yang mempengaruhi lamanya proses pembuatan sumur bor :

  • Kedalaman air; Sebagai gambaran, untuk pengerjaan sumur bor dengan kedalaman 30m sampai dengan 50m bisa diselesaikan dalam 3 hari dan untuk kedalaman 150m atau lebih, bisa diselesaikan dalam waktu sekitar satu bulan
  • Diameter sumur; semakin besar diameternya maka pengerjaan semakin lama
  • Struktur tanah atau struktur geologi; lapisan tanah terdiri dari tanah, pasir dan kerikil akan lebih cepat selesai pengerjaannya jika dibandingkan dengan lapisan bebatuan

Untuk besarnya biaya jasa pembuatan sumur bor di Kalasan, Sleman, Jogja, tergantung juga pada jumlah kebutuhan air dan kondisi lapisan tanahnya yang bisa berbeda antar daerah. Namun bagi Anda (dan semua konsumen kami) besarnya biaya pembuatan sumur bor akan langsung kami sampaikan kepada konsumen dan tertera pada lampiran pengajuan penawaran biaya pembuatan sumur bor. Sehingga konsumen sudah tahu besarnya biaya, dan untuk proses pengerjaan dimulai setelah Anda menyetujui terlebih dulu besaran biaya yang kami sampaikan.

Jika ada yang belum jelas SEGERA hubungi kami !!!

Leave a Comment