Sumur Bor untuk Restoran di Jogja


 

 


Sumur Bor untuk restoran di Jogja bisa diibaratkan sebagai urat nadi untuk keberlangsungan restoran. Keberadaannya sebagai sumber mata air untuk memenuhi kebutuhan restoran menjadi sangat penting. Karena bisa mencukupi semua kebutuhan restoran, mulai dari kebutuhan untuk memasak, air minum, mencuci dan membersihkan peralatan serta lingkungan restoran. Jika restoran terpelihara dan terjaga kebersihannya, tentu saja konsumen akan merasa nyaman untuk makan di restoran tersebut, namun beda halnya jika air tidak tersedia atau tersedia tetapi sangat kurang jumlahnya, maka tidak hanya operasional restoran bisa terganggu tetapi juga kenyamanan konsumen pun ikut terganggu, sehingga bisa membahayakan restoran tersebut. Selain itu sumur bor bisa menjamin ketersediaan air bersih dan sehat yang selalu ada setiap saat baik jumlah dan kualitasnya serta tidak terpengaruh musim.

Dengan banyaknya restoran dan rumah makan ataupun warung yang tersebar di Wilayah Jogja, pastinya membutuhkan sumber mata air yang baik dan ketersediaan air yang selalu ada setiap saat tanpa terpengaruh oleh musim sebagai sarana vital untuk keberlangsungan restoran tersebut. Dan tentunya bagi pemilik restoran, hal ini menjadi perhatian serius, karena dengan adanya sumur bor sebagai sumber air utama, tidak ada kekhawatiran akan perubahan kualitas dan kuantitas air. Oleh karena itu sumur bor menjadi solusi terbaik untuk restoran.

Dalam membuat sumur bor, ada banyak faktor yang perlu diperhatikan antara lain jarak antar sumur, struktur lapisan tanah, kedalaman sumur namun yang paling terpenting adalah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh dinas terkait. Kami Ahli sumur bor Jogja sangat memahami hal tersebut. Oleh karena itu, percayakan pembuatan sumur bor untuk untuk restoran di Jogja kepada kami. Dengan sistem kerja yang sistematis dan profesional, menjadi garansi bagi kami untuk menghasilkan sumur bor dengan kualitas air yang tinggi dan kuantitas air yang melimpah.

Ahli Sumur Bor Jogja Profesional, solusi pembuatan sumur bor untuk restoran di Jogja dengan proses pengerjaan CEPAT, BERSIH, RAPI

Jika Anda mau buat sumur bor untuk restoran di Jogja, hubungi Mas Pono 0857 2940 2900, ahli sumur bor Jogja selalu siap secara PROFESIONAL dalam membuat sumur bor untuk restoran di Jogja dimanapun Anda berada dengan CEPAT, BERSIH & RAPI.

Beberapa keuntungan atau benefit jika memiliki dan menggunakan sumur bor sebagai sumber mata air utama untuk restoran sebagai berikut :

  • Air selalu bersih seperti halnya sumur-sumur tradisional, tetapi tidak akan keruh walaupun ada banjir
  • Kualitas air selalu bagus, bahkan semakin lama usia sumur, kualitas air akan semakin baik
  • Hemat tempat, bandingkan dengan sumur tradisional yang sangat memakan banyak tempat
  • Bisa dibuat pada segala medan (tanah, pasir, bebatuan, pegunungan)
  • Air selalu melimpah setiap saat, tidak perlu bingung jika kapan saja butuh air dalam jumlah banyak selalu siap
  • Tidak perlu khawatir akan kekurangan air pada saat musim kemarau
  • Resiko tercemar sangat kecil atau bahkan tidak ada
  • Jumlah air yang dibutuhkan bisa dihitung dan disesuaikan dengan kapasitas atau kebutuhan restoran

Ahli sumur bor Jogja untuk restoran, perkantoran, hotel sampai rumah sakit

Kami ahli sumur bor Jogja berpengalaman, tidak hanya melayani pembuatan sumur bor untuk restoran di Jogja tetapi juga untuk kantor, hotel, sekolah, universitas, pabrik, lahan pertanian, kost-kostan, laundry, tempat pencucian mobil, wahana waterboom, peternakan, perikanan, apartemen sampai dengan rumah pribadi tentunya dengan kedalaman, diameter  sumur yang beragam sesuai dengan kebutuhan dan permintaan Anda.

Berikut beberapa dokumentasi pengerjaan sumur bor yang kami lakukan di wilayah Jogja :

Dalam proses pembuatan sumur bor, kami menggunakan sistem kerja profesional dalam pelayanan jasa pembuatan sumur bor di Jogja, jadi bisa dijamin proses pengerjaan cepat dan rapi, dan memberikan hasil kerja yang sangat baik yaitu sumur bor yang dihasilkan akan memiliki air bersih & melimpah. Dalam membuat sumur bor, kami didukung oleh tim tukang sumur bor Jogja yang berpengalaman dan sudah menangani dan membuat sumur bor pada berbagai kondisi tanah, bebatuan dan lingkungan yang berbeda-beda selama bertahun-tahun.

Mau memanfaatkan jasa sumur bor kami ??? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, bahwa kami ahli sumur bor Jogja bekerja secara profesional, dengan tahapan-tahapan kerja yang jelas, sistematis dan tersusun rapi. Adapun langkah-langkah jika ingin menggunakan jasa kami berikut langkah-langkahnya :

Silahkan hubungi

Mas Pono
Telp / WA : 0857 2940 2900
Telp / SMS : 0877 3801 2623

atau silahkan datang ke kantor kami yang beralamat di Jl. Imogiri Timur km.13, Blawong, Kembangsongo RT 02 Trimulyo, Jetis, Bantul.

Kemudian sampaikan beberapa informasi berikut kepada kami :

  • Nama Anda
  • Alamat Lengkap restoran

Setelah menerima informasi di atas segera kami akan menindaklanjuti dengan tahapan proses pekerjaan sebagai berikut :

  1. Survei lokasi
  2. Pengajuan draft biaya pembuatan sumur bor
  3. Perijinan sumur bor dalam
  4. Survei geolistrik (untuk mengetahui letak sumber mata air terbaik)
  5. Persiapan mesin bor & peralatan
  6. Pengadaan material
  7. Pengerjaan
  8. Desinfektan atau Sterilisasi
  9. Pengujian (Uji sumur dan Uji pompa)
  10. Penyerahan

Dalam pengajuan penawaran biaya pembuatan sumur bor, akan dibuatkan secara detil & terperinci, setelah terjadi kesepakatan, baru kami lanjutkan ke tahapan pekerjaan selanjutnya. Kami bisa membuat sumur bor dengan kedalaman mulai dari 30 meter sampai kedalaman lebih dari 150 meter tergantung pada jumlah air yang dibutuhkan dan kondisi struktur tanahnya.

Adapun untuk lama pengerjaan bisa berbeda-beda tergantung dari banyaknya air yang dibutuhkan. Untuk mendapatkan jumlah air yang sesuai dengan kebutuhan maka beberapa hal berikut (yang menentukan lamanya proses pengerjaan) perlu dipertimbangkan :

  • Kedalaman sumur ; Sebagai gambaran, untuk pengerjaan sumur bor dengan kedalaman 30m sampai dengan 50m bisa diselesaikan dalam 3 hari dan untuk kedalaman 150m atau lebih bisa diselesaikan dalam waktu sekitar 1 bulan
  • Diameter sumur; semakin besar diameternya maka pengerjaan semakin lama
  • Struktur tanah atau struktur geologi; lapisan tanah terdiri dari tanah, pasir dan kerikil akan lebih cepat selesai pengerjaannya jika dibandingkan dengan lapisan bebatuan

Ahli Sumur Bor Jogja melayani pembuatan sumur bor untuk restoran di semua wilayah Jogja

Kami ahli sumur bor Jogja selalu siap melayani pembuatan sumur bor untuk restoran di semua wilayah Jogja. Dimanapun restoran Anda berada, baik di Daerah Kabupaten Sleman, Bantul, Gunung Kidul, Kulonprogo dan butuh sumur bor, kami siap membantu Anda agar memiliki sumur bor yang berkualitas tinggi.

Setiap Kabupaten di Jogja memiliki karakter dan kondisi bawah tanah yang sangat berbeda satu sama lain. Hal ini sangat berpengaruh dalam penentuan letak, kedalaman pengeboran, metode pengeboran dan tentu saja biaya. Namun bagai kami ahli sumur bor Jogja hal tersebut tidak menjadi kendala serius karena untuk menentukan letak, kedalaman dan metode pengeboran sudah dilakukan survey sebelumnya sehingga nantinya bisa dihasilkan sumur dengan kualitas air yang baik (sesuai standar kesehatan) dan kuantitas air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan air untuk restoran berapapun jumlah air yang dibutuhkan.

Sedangkan untuk besarnya biaya pengerjaan, akan kami lampirkan sebelum proses pengerjaan dimulai atau tepatnya setelah kami melakukan survey lokasi dan survey geolistrik, sehingga bagi Anda yang ingin memanfaatkan jasa kami, Anda akan mengetahui dan menyetujui terlebih dahulu besaran biaya yang akan dikeluarkan untuk pembuatan sumur tersebut. Setelah semua disetujui dan diterima dengan baik maka proses pengerjaan sepenuhnya bisa dilaksanakan.

Serba-Serbi tentang sumur bor

Sumur bor merupakan sumur yang dibuat dengan mengebor tanah atau bebatuan untuk memperoleh air. Pada jaman dahulu Sumur dapat berupa sumur galian yang dilengkapi dengan timba, terowongan miring atau pipa untuk mengalirkan air ke tempat-tempat yang dikehendaki, misalnya bak mandi, atau sumur bor dangkal yang kemudian dilengkapi dengan pompa penyedot bukan pompa mesin. Sumur bor yang airnya menyembur keluar disebut sumur artesis sehingga tidak dibutuhkan pompa.

Sebenarnya teknik pengeboran sumur sudah dikenal jauh sebelum tahun Masehi. Pada peradaban Cina & Mesir kuno, sumur artesis buatan sudah dikenal. Banyak aktifitas pengeboran sumur awalnya hanya ditujukan untuk kegiatan pertambangan. Namun dalam perkembangannya pengeboran yang tadinya banyak digunakan untuk aktifitas pertambangan dimanfaatkan untuk membuat sumur sebagai sumber mata air dengan kualitas tinggi. Saat ini terdapat beberapa macam teknik dan mesin sumur bor  tergantung pada kondisi geologis yang dihadapi.

Sumur yang kita ketahui, sebenarnya antara satu dengan yang lain memiliki perbedaan baik dari segi kedalaman, banyaknya air dan kualitas air. Perhatian utamanya adalah pada jumlah air dan kualitas air pada sumur tersebut. Untuk jumlah air, tidak ada jaminan jumlah air pada sumur akan selalu banyak, bahkan bisa sangat berbeda jika musim berganti, sedangkan untuk kualitas air juga dipengaruhi oleh kondisi atau lingkungan, misalnya adanya potensi pencemaran di daerah tersebut. Terutama jika sumur tersebut merupakan sumur galian atau sumur tradisional yang memilki kedalaman yang tidak begitu dalam. Beda halnya dengan sumur bor yang memilki kedalaman yang sangat dalam, sehingga jumlah dan kualitas air sangat terjaga dalam kondisi yang selalu baik.

Beberapa keunggulan Sumur bor (Deep Well) adalah air yang dihasilkan sangat jernih & bebas dari bau serta perawatan yang murah dibandingkan dengan menggunakan filter air. Lokasinya yang jauh dari permukaan menyebabkan air yang dihasilkan jauh dari polusi bahan kimia. Sehingga aman untuk dikonsumsi. Air tanah sebagai sumber mata air untuk kehidupan tersimpan secara melimpah pada wadah yang disebut dengan Akuifer. Air yang terdapat pada akuifer jumlahnya sangat banyak dan selalu ada (tidak pernah kering), sehingga apapun musimnya, sumur bor tetap bisa menghasilkan air dengan jumlah sesuai kebutuhan. Karena letak akuifer yang jauh di bawah permukaan bumi, menjadikannya aman dari kontaminan, dan memiliki kualitas air yang jernih, sangat baik untuk dikonsumsi serta memilik jumlah air yang sangat banyak dan tidak terpengaruh musim.

Karakteristik akuifer dan letaknya sebagai sumber mata air pun berbeda-beda, oleh karena itu survey geolistrik memegang peranan yang sangat penting untuk menemukan akuifer yang tepat. Dengan beberapa perbedaan karakteristik akuifer tersebut, diperlukan uji akuifer untuk mengetahui kemampuan atau respon akuifer pada saat dipompa. Maksud dari respon akuifer adalah tingkat efisiensi sumur dalam menghasilkan air dengan tingkat intensitas pemompaan tertentu. Namun, uji akuifer bisa tidak dilakukan karena instansi terkait sudah memiliki data-data mengenai karakteristik akuifer tersebut. Oleh karena itu, pembuatan sumur bor harus melewati atau harus mendapatkan ijin dari instanti pengelola air tanah setempat.

Kegunaan lain dari survey geolistrik adalah untuk melakukan eksplorasi persediaan air pada akuifer. Dengan survey geolisitrik bisa didapatkan letak, kedalaman dan diameter sumur bor yang tepat, sehingga sumur bor yang dihasilkan akan memiliki kualitas air yang sangat baik dan debit air yang melimpah setiap saat tanpa terpengaruh musim.

Keunggulan lain dari sumur bor adalah mampu mengatasi masalah air keruh dan air atau tanah yang mengandung zat besi tinggi, sehingga sangat cocok untuk daerah dengan tanah yang memiliki kandungan zat besi tinggi. Kandungan zat besi dalam air bersifat merusak, jika digunakan untuk mencuci baju, maka lama kelamaan baju akan menjadi kekuningan, selain itu juga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada kulit jika dipakai untuk mandi & yang paling berbahaya adalah bisa menyebabkan gangguan kesehatan jika dikonsumsi.

Selain itu, sumur bor juga mampu mengatasi masalah air berkadar garam tinggi. Hal ini biasanya daerah pesisir pantai yang airnya memiliki kadar garam tinggi karena dekat dengan laut. Sumur bor bisa menjadi solusi yang sangat baik sebagai sumber air, hanya saja membutuhkan kedalaman pengeboran yang sangat dalam untuk bisa mendapatkan air bersih dalam jumlah banyak secara kontinyu.

Selain beberapa keunggulan di atas, penggunaan sumur bor tidak hanya melulu digunakan untuk memenuhi kebutuhan manusia saja melainkan bagi hewan, dan tanaman. Bagi hewan tentu saja bagi para peternak berkapasitas besar, tentunya membutuhkan air bersih dalam jumlah banyak secara kontinyu untuk memenuhi kebutuhan air hewan-hewan ternaknya. Bagi tanaman tentu saja bagi para petani atau pekebun yang membutuhkan air irigasi sehingga tidak bergantung pada air hujan. Beberapa manfaat lain dari pembuatan sumur bor juga bisa dirasakan pada industri atau bisnis berikut :

  • Kolam renang atau waterboom, atau yang memiliki bisnis atau pengelola waterboom, tentu saja membutuhkan jumlah air bersih yang sangat banyak. Dengan menggunakan air bersih dari sumur bor, kenyamanan para pengguna akan selalu terjaga
  • Pencucian mobil. Tentu saja bisnis pencucian mobil juga membutuhkan air bersih dari sumber air yang mandiri & tidak bisa mengandalkan air sungai atau bahkan air hujan.
  • Rumah sakit. Sumur Bor untuk Rumah Sakit sangat penting keberadaannya, utamanya untuk menjamin ketersediaan air bersih dan sehat yang selalu ada setiap saat. Tidak hanya bagi pengurus rumah sakit tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan para pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut.
  • Laundry / jasa pencucian baju. Pada Bidang bisnis yang satu ini keberadaan air bersih mutlak ada. Karena untuk menjaga kualitas dari hasil cuci dan tentu saja menjaga kepuasan pelanggan. Jika pelanggan puas bisa dipastikan bisnis akan bagus & bertahan lama
  • Perhotelan. Bagi para pelaku bisnis perhotelan, untuk kebutuhan airnya tidak mungkin bergantung pada PDAM apalagi bergantung pada sumur galian, sehingga harus memiliki sumber mata air bersih mandiri. Tentu saja untuk menjaga kepuasan penghuni hotel dan yang paling penting bagi kelangsungan bisnisnya.
  • Rumah Makan. Bisnis yang sangat mempertimbangkan kualitas rasa pastilah sudah bisa dipastikan harus memiliki sumber mata air mandiri.
  • Lahan pertanian sebagai sumber air irigasi. Seperti yang kita ketahui pertanian sangat membutuhkan keberadaan air yang selalu ada dalam jumlah banyak, sehingga dengan sumur bor air bisa dipastikan selalu ada, tidak terpengaruh musim dan dalam jumlah yang cukup
  • Rumah pribadi. Baik yang tergabung dalam komplek perumahan ataupun yang berdiris sendiri bisa memafaatkannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Dan masih banyak lagi bidang bisnis lain yang sangat membutuhkan.