Jasa Service Pompa Air di Temon Kulon Progo Yogyakarta

Apabila Anda membutuhkan layanan service pompa air di Temon Kulon Progo Yogyakarta, maka saat ini Anda berada di tempat yang tepat. Kami SumurBorJogja.net adalah perusahaan penyedia layanan service pompa air dengan area pelayanan di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta & Sekitarnya. Di tempat kami, Anda akan mendapatkan layanan service pompa air Temon Kulon Progo Yogyakarta terbaik, untuk mengatasi kerusakan pompa air secara profesional & bergaransi.

servis pompa air Temon Kulon Progo Yogyakarta

Pompa air telah jadi salah satu perlengkapan yang vital untuk setiap aktifitas dimanapun berada. Hal tersebut dikarenakan pompa air sangat dibutuhkan untuk pemenuhan kebutuhan air, baik untuk mandi, mencuci baju, perabotan atau untuk mencukupi kebutuhan air dalam skala besar seperti kantor, rumah sakit, kampus, sekolah, irigasi pertanian atau perkebunan dan masih banyak lagi. Tetapi, ada kalanya pompa air yang digunakan mengalami kerusakan.

Terdapat beragam jenis kerusakan yang bisa timbul pada pompa air, dan tidak semua orang mempunyai pengetahuan, keterampilan maupun pengalaman yang cukup untuk dapat memperbaiki kerusakan pompa air, supaya bisa kembali berfungsi dengan baik. Maka dari itu, kami hadir dengan layanan service pompa air bagi Anda yang berada di daerah Temon Kulon Progo Yogyakarta & sekitarnya, untuk mengatasi semua kerusakan pada pompa air yang Anda miliki.

Dengan didukung team teknisi servis pompa air berketrampilan tinggi dan BERPENGALAMAN serta dengan peralatan canggih yang selalu diupgrade setiap saat, kami selalu siap untuk memperbaiki kerusakan yang ada pada pompa air di rumah maupun di tempat kerja Anda.

Layanan Service Pompa Air Temon Kulon Progo Yogyakarta

Untuk menggunakan layanan jasa servis pompa air dari kami di Temon Kulon Progo Yogyakarta, informasi lengkapnya sebagai berikut.
Jenis jasa Servis pompa air
Jenis pompa air yang diservice
  • Pompa air dangkal
  • Pompa air semi jet pump
  • Pompa air jet pump
  • Pompa air submersible

Untuk mengetahui jenis pompa air yang Anda pakai, silahkan klik disini.

Melayani servis pompa air untuk penggunaan
  • Rumah pribadi
  • Kost-kostan
  • Kantor
  • Rumah sakit
  • Hotel
  • Kampus
  • Pabrik
  • Tempat wisata
  • Waterboom
  • Irigasi pertanian dan perkebunan
Biaya servis pompa air Disampaikan ketika kami berada di lokasi servis setelah dilakukan pengecekan. Pengecekan GRATIS!!!
Kontak Telp / SMS / WA 0857-2940-2900 (Online 24 Jam)
Alamat kantor Jl. Imogiri Timur km.13, Blawong, Kembangsongo RT 02 Trimulyo, Jetis, Bantul, Yogyakarta.
Jam Pelayanan Kantor
  • Senin – Jum’at : 08.00 – 16.00 WIB
  • Sabtu : 08.00 – 14.00 WIB
  • Minggu & Hari Besar : Libur

Perhatian : Walaupun beralamat di Bantul, Yogyakarta, akan tetapi layanan servis pompa air kami bisa di manfaatkan di semua wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Sekitarnya

Pada waktu Anda menghubungi kami, silahkan sampaikan beberapa info berikut :

  • Nama :
  • Alamat :
  • Sampaikan semua informasi tentang kerusakan pompa air yang di miliki

Kemudian setelah menghubungi kami, segera akan kami tindak lanjuti dengan langsung datang ke tempat Anda.

Dokumentasi Proses Service Pompa Air

Berikut beberapa dokumentasi layanan service pompa air Yogyakarta dan sekitarnya yang pernah kami kerjakan termasuk di Temon Kulon Progo Yogyakarta:

dokumentasi service pompa air di Temon Kulon Progo Yogyakarta
proses pengerjaan servis pompa air di Temon Kulon Progo Yogyakarta
teknisi sumurborjogja.net saat proses servis pompa air di Temon Kulon Progo Yogyakarta
service pompa air Temon Kulon Progo Yogyakarta

Ingin Service Pompa Air di Temon Kulon Progo Yogyakarta ???

Kontak Kami Sekarang !!!

Berbagai Jenis Kerusakan Pompa Air dan Cara Mengatasinya

Sebagai penyedia layanan jasa service pompa air, ijinkan kami untuk menyampaikan beberapa permasalahan yang biasa timbul pada pompa air dan cara mengatasinya.

Permasalahan terdapat pompa air berbeda-beda & kita bisa kesulitan untuk mengetahuinya lebih awal. jika awam dalam hal ini. Nah, sebagai orang yang awam akan gejala kerusakan pompa air, seringnya mendapati pompa airnya sudah rusak parah, sehingga dibutuhkan penanganan ahli service pompa air seperti kami.

Berikut ini beberapa gejala kerusakan umum ditemukan pompa air yang bisa saja Anda atasi, akan tetapi jika Anda tidak bisa mengatasi kerusakan tersebut, Langsung Saja hubungi kami

1. Mesin Pompa Air Menyala tapi Air Tidak Keluar Sama Sekali

Mesin Pompa Air Menyala namun Air Tidak Keluar di service oleh sumurborjogja.net

Pompa air menyala akan tetapi air tidak keluar adalah hasil kesalahan teknis yang karena beberapa hal. Jika mengalami hal ini, Anda bisa melakukan pemeriksaan dengan urutan yang benar agar tidak ada penanganan yang salah.

Pengecekan kerusakan bisa dimulai dengan melihat tangki waterpump apakah terisi air atau kosong. Apabila kosong, silahkan isi hingga penuh untuk membuat ruang hisap menjadi vakum, yang berperan sebagai pancingan. Tunggu beberapa menit untuk memastikan apakah air akan keluar.

Apabila air tetap tidak keluar, silahkan cek lagi apakah waterpumpnya kosong atau airnya berkurang sedikit. Apabila air berkurang sedikit, maka hanya perlu menambahkan sedikit air agar penuh. Tapi, jikalau ternyata kosong, berarti ada kebocoran pada saluran pipa hisapnya. Untuk mengatasinya, maka wajib dilakukan pemeriksaan dan pengecekan secara menyeluruh pada rangkaian instalasi pipa hisap sampai ke bagian klep paling bawah.

2. Mesin Pompa Air Hidup Normal namun Aliran Air Sangat Kecil

Hal tersebut dapat disebabkan beberapa faktor, tetapi penyebab yang paling gampang, cek saja pada bagian berikut ini :

  • Umur mesin pompa air sudah tua; mesin yang sudah berumur, kinerjanya berkurang, karena sudah waktunya untuk diganti.
  • Usia mesin sudah tua akan tetapi putaran mesin masih normal; silahkan cek bagian dalam dengan mengintip celah-celah kumparan, untuk mengetahui apakah ada kerak yang menumpuk atau tidak, karena bisa membuat kinerja mesin pompa air kurang optimal.
  • Mesin pompa air masih baru; hal tersebut bisa terjadi apabila penggunaan pompa air yang tidak tepat, wajib dipastikan, apakah tipe pompaair yang dipasang sudah sesuai spesifikasi tekniknya.

3. Pompa air menyala akan tetapi sangat lambat dan sendat-sendat

Ini kondisi dimana mesin pompa air hidup tetapi putaran kipasnya tidak normal yang ditandai dengan tersendat sendat. Seandainya Anda ingin memeriksa sumber kerusakan, pertama-tama silahkan cek mulai dari melihat putaran kipas motor pompanya, apakah ada yang tersangkut di sana. Dapat dicoba dengan memutar kipas searah jarum jam dengan menggunakan obeng. Jikalau terasa berat, ada kemungkinan dinamo motor sudah soak dan apabila di cek lebih detail lagi akan ditemukan gejala terbakar.

Kalau putaran kipas normal & ringan saat diputar dengan obeng, tetapi nyala mesin pompa air tetap lambat atau tersendat-sendat, bisa disebabkan oleh sumber listrik untuk menjalankan pompa air. Periksa tegangan normal sumber listriknya menggunakan volt meter, untuk mengetahui apakah tegangan listrik sudah memenuhi kebutuhan pompa air atau belum. Karena apabila tegangan listrik berada tidak memenuhi kebutuhan mesin pompa airnya, sudah bisa dipastikan pompa air akan menyala lambat & tersendat sendat.

Seandainya tegangan listrik sudah sesuai tetapi tetap tersendat, artinya ada faktor penyebab lain yang harus diperiksa lebih detil.

Apabila tips-tips yang kami sampaikan tidak dapat menyelesaikan permasalahan pompa air yang Anda miliki, langsung saja hubungi kami

Hubungi Kami dari Tempat Anda di Temon Kulon Progo Yogyakarta Sekarang !!!

Jenis Mesin Pompa air Berdasarkan Kedalaman Sumur

Jenis-jenis mesin pompa air dipasaran beraneka ragam. Kedalaman sumur, atau kedalaman mata air yang berbeda di tiap-tiap wilayah, membutuhkan mesin pompa air yang tepat. Pastikan pompa air yang dipakai sesuai dengan kedalaman sumur yang dimiliki. Karena, penggunaan pompa air yang tidak benar, bisa menyebabkan kinerja mesin pompa air tidak optimal, misalnya air tidak mengalir, atau air mengalir namun alirannya kecil, & yang paling parah pompa air bisa cepat rusak.

Oleh karena itu, agar tidak salah memilih mesin pompa air, berikut kami infokan mengenai jenis-jenis pompa air berdasarkan kedalaman sumur.

1. Pompa air sumur dangkal

Kedalaman yang dianjurkan untuk penggunaan mesin pompa air sumur dangkal adalah sekitar 7 meter. Seandainya pemasangan pipa hisap lebih dari 7 meter, sangat mungkin pompa air tidak akan mengeluarkan air atau air keluartapi hanya sedikit, sebab sudah melebihi spesifikasi kapasitas mesin. Pompa ini biasanya mempunyai daya listrik antara 100 s/d 125 watt.

2. Mesin Pompa Air Semi Jet Pump

Mempunyai kapasitas yang sedikit lebih besar dibanding pompa air sumur dangkal, yakni bisa digunakan pada kedalaman sumur hingga 7-9 meter. Pompa air semi jet pump memiliki daya hisap yang lebih besar dari mesin pompa air sumur dangkal, karena memiliki diameter impeller yang lebih besar, sehingga debit air yang dihasilkan untuk tiap liter/menit nya lebih besar pula. Pompa air semi jet pump mempunyai daya listrik antara 200 s/d 250 watt.

3. Mesin Pompa Air Jet Pump

Memiliki kemampuan hisap pada kedalaman antara 9-20 meter, dan daya listrik antara 450-550 watt. Umumnya digunakan untuk kebutuhan industri rumah tangga, perkantoran skala kecil, & kost-kostan atau guest house. Banyak juga dijumpai pada daerah yang konstruksi atau dataran tanahnya agak tinggi, supaya dapat menjangkau sumber mata air yang lumayan dalam di kedalaman tanah.

4. Submersible

Pompa submersible mempunyai kekuatan daya hisap paling besar diantara semua jenis mesin pompa air. Mesin Pompa Air Submersible banyak dimanfaatkan untuk sumur yang mempunyai kedalaman lebih dari 20 meter. Kebanyakan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air dalam jumlah besar, contohnya seperti industri besar (pabrik), wahana waterboom, hotel, rumah sakit, pertanian & masih banyak lagi.

Demikian informasi tentang layanan jasa service pompa air di Temon Kulon Progo Yogyakarta dari kami. Segera hubungi kami jika pompa air Anda bermasalah.

Jika Mau service pompa air SEGERA Hubungi Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *